Breaking News

Saturday 19 December 2015

Cara mempercepat koneksi kartu tri3

Cara mempercepat koneksi kartu tri3


http://teknikinformatikahijrahsaputra.blogspot.co.id/
assalamualaikum sobat blogger ... :)
lama tidak bertemu sobat..hehehe ,baik langsung saja sobat, saya kali ini akan menjelaskan sebuah artikel tentang mempercepat koneksi kartu tri3.

sebelumnya sobat harus tau lebih dulu apa perbedaan kartu tri3 dengan telkomsel ?


Apa itu kartu tri3 ?

kartu tri3 adalah nama merek yang di gunakan untuk sembilan jaringan telekomunikasi seluler di Eropa, Asia, dan Australia.jaringan ini hadir di Australia, Austria, Britania Raya, Denmark, Hong Kong, Indonesia, Irlandia, Italia, dan Swedia.

Jaringan Tri dioperasikan PT. Hutchison Charoen Pokphand Telecom (HCPT), yang 60% sahamnya dimiliki Hutchison Whampoa dan sisanya oleh Charoen Pokphand. Meskipun lisensi 3G telah diperoleh pada tahun 2004 saat perusahaan tersebut masih bernama Cyber Access Communication, layanan 3G baru mulai diluncurkan pada 29 Maret 2007 dengan wilayah jangkauan Jakarta pada awalnya. Pada tanggal 8 September 2008, Tri mempromosikan SMS gratis ke semua operator, semua orang. Pada tahun 2009 Tri menjadi salah satu sponsor tur Asia Manchester United, dan akhirnya djadikan salah satu sponsor resmi Manchester United.
 Sekarang sobat sudah tau apa itu kartu tri3, sekarang saya mau jelaskan dimana perbedaanya dengan Telkomsel .


Apa itu Telkomsel ?

Telkomsel adalahoperator telekomunikasi seluler GSM pertama di Indonesia dengan layanan pascabayar kartu HALO yang diluncurkan pada tanggal 26 Mei 1995. Pada tanggal 1 November 1997, Telkomsel menjadi operator seluler pertama di Asia yang menawarkan layanan GSM prabayar. Jaringan Telkomsel telah mencakup 288 jaringan roaming internasional di 155 negara pada akhir tahun 2007. Telkomsel telah menjadi operator seluler ketujuh di dunia yang mempunyai lebih dari 100 juta pelanggan dalam satu negara per Mei 2011. Telkomsel memiliki tiga produk GSM, yaitu SimPATI (prabayar), Kartu AS (prabayar), dan kartu HALO (pascabayar). Selain itu, Telkomsel juga memiliki layanan internet nirkabel lewat jaringan telepon seluler, yaitu Telkomsel Flash. Telkomsel bekerja pada jaringan 900/1.800 MHz.
Telkomsel Poin
Program TELKOMSEL poin adalah merupakan program loyalitas pelanggan, yang ditujukkan untuk seluruh pelanggan TELKOMSEL.

HSPA+
Mulai September 2009, Telkomsel menambah layanan HSPA+ (High-Speed Packet Access) dengan kecepatan akses hingga 21 Mbps yang rencananya akan diterapkan di 24 kota di Indonesia hingga akhir tahun 2010. Sayangnya, realisasinya belum berjalan maksimal sehingga sebagian besar penggunanya hanya mendapatkan akses kurang dari 64 Kbps.
GraPARI.

GraPARI adalah akronim dari Graha Pari Sraya yang dijadikan nama pusat layanan pelanggan Telkomsel. Nama tersebut berasal dari bahasa Sanskerta yang diberikan oleh Sri Sultan Hamengkubuwono X sebagai tanda penghargaan atas diresmikannya kantor pelayanan Telkomsel di Yogyakarta. Sejak saat itu, seluruh pusat layanan pelanggan Telkomsel ditetapkan dengan nama GraPARI Telkomsel..  Tarif telpon kartu tri3 terbaru


Di sini saya akan menjelaskan salah satu Kelebihan Kartu tri3 AON  :

arif Nelpon & SMS Kartu Tri 3 (Three) Terbaru



Kelebihan Kartu Internet Tri AON


Mengupas kelebihan kartu internet Tri AON memang sangat menarik karena saya sendiri telah memakainya selama hampir 3 tahun dan hingga saat ini tetap setia memakainya, baik untuk smartphone, tablet, maupun modem. Kecepatannya yang masih dapat diandalkan menjadi salah satu alasan saya untuk tetap loyal.
Dalam paket penjualannya, Kartu Internet Tri AON memang pertama kali diluncurkan hanya terdiri dari beberapa macam pilihan, termasuk Kuota 500 MB, 1 GB, 2 GB, dan 5 GB. Namun demikian, dalam perkembangannya, kartu ini tersedia dalam berbagai variasi kuota dari 1GB, 3GB, 4GB, 6GB, 8GB, hingga 10GB dengan masa aktif 1 tahun.
Kelebihan Kartu Internet Tri AON
Saya sendiri selaku pengguna setia Kartu Internet Tri AON mendapati beberapa kelebihan Perdana Internet 3 AON 12 Bulan yang masih dapat dinikmati hingga saat ini. Dengan harga yang terjangkau tersebut, Kartu Internet Tri AON memberikan beberapa keuntungan sebagai berikut:
  • Kuota Reguler dapat digunakan selama 24 jam, pada jam berapapun, tanpa batasan waktu. Kita bisa memakainya pada jam 4 pagi, jam 2 siang, atau 9 malam.
  • Masa Aktif Kartu Internet Tri AON ada yang sampai 2 tahun dan dapat diperpanjang tanpa batas. Jadi, jika kita gunakan kartu internet berbasis kuota hari ini untuk sekedarbrowsing, dan setelah 16 bulan lagi akan kita gunakan untukmenonton Youtube, kuota yang tersisa tidak akan hangus;
  • Kecepatan Kartu Internet Tri AON dapat mencapai maksimal pada jaringan , 3G/HSDPA hingga hitungan Mbps. Mantab bukan? Dengan kecepatan ini, video streaming di jaringan 3G benar-benar tanpa buffering;
  • Kartu Internet Tri AON juga dapat dipakai di hampir semua gadget, kecuali BlackBerry versi lama. AON siap dipakai di smartphone, ponsel biasa, tablet, maupun modem PC. Jadi, kitatidak perlu gonta-ganti kartu.
  • Kartu Internet Tri AON ini juga mendukung Wi-Fi Thethering, sehingga melalui gadget mobile sobat, koneksi internet dapat dibagi-bagi dengan gadget lain;
  • Kartu Internet Tri AON masih dapat digunakan untuk SMS maupun telepon meski populer sebagaikartu khusus untuk internetan. Caranya dengan mengisi pulsa reguler di konter-konter terdekat
  • Jika kuota Kartu Internet Tri AON habis, kita masih bisa mengakses 11 Situs Populer dengan Kecepatan Penuh! Selain itu, isi ulang kuotanya juga tersedia dengan harga yang relatif terjangkau, dari 1GB, 4GB, dan 9GB;
  • Harga Kartu Internet Tri AON ini semakin terjangkau. Saat ini di beberapa counter penjualan pulsa dan kartu perdana, kartu ini dijual jauh dibawah banderol, seperti 25 ribu untuk AON 2GB masa aktif 1 tahun.
Adapun untuk tarif komunikasi SMS dan telepon menggunakan Kartu Internet Tri AON mengikuti tarif murah sebagai berikut:

Tarif Ke seluruh Indonesia 24 jam
Rp 150/menit Nelpon ke sesama Tri
Rp 800/menit Nelpon ke operator lain.
Rp 450/hari Langsung nikmati 10.000 SMS (ke sesama Tri) dan 30 SMS (ke operator lain)
* Tarif belum termasuk PPN 10%

Kartu Internet Tri AON ini juga dapat kita isi ulang kuotanya yang terdiri dari 2 jenis yaitu: Kuota++ Reguler dan Kuota ++ Kenyang Downlo4d. Kuota Reguler dapat dipakai selama 24 jam sementara kenyang downlo4d hanya khusus untuk downlo4d malam hari dari jam 00.00 hingga pukul 06.00, atau juga sering disebut kuota malam.
Nah, adapun Cara Menambah Kuota Internet AON tersebut juga cukup mudah, sobat dapat mengikuti alternatif berikut:

Untuk menambah Kuota ++ Regular:

– Call *234*2*1#, tarif Rp. 5.000, untuk menambah Kuota 100MB
– Call *234*2*2# tarif Rp. 10.000, untuk menambah Kuota 400MB,
– Call *234*2*3# tarif Rp. 25.000, untuk menambah Kuota 1.25 GB,

Untuk menambah Kuota Kenyang Downlo4d (00.00 – 06.00)

– Call *234*3*1#, tarif Rp. 5.000, untuk menambah Kuota 500MB,
– Call *234*3*2#, tarif Rp. 10.000, untuk menambah Kuota 2.5GB,
– Call *234*3*3#, tarif Rp. 50.000, untuk menambah Kuota 10GB.


Mungkin anda bertanya-tanya kenapa sih jaringan saya lemot selalau... :D

ada 4 penyebab kenapa koneksi jaringan kartu tri3 anda lemot?
  1. Tempat tinggal anda jauh dari BTS (Base Transceiver Station)
  2. Banyaknya pengguna atau pelanggan kartu tri3
  3. Menumpuknya cache, cookies dan history pada hp anda
  4. Hp android anda sering terkena virus
Dari beberapa penyebab terjadinya koneksi kartu tri3 sering lemot ,pastinya ada cara untuk mengatasinya, sobat jangan cemas karena di sini saya akan menjelaskan tentang cara mengatasinya biar koneksi kartu tri3 kita nggak bakalan lemot lagi... :D
  • Sobat bisa hapus cache,cookies dan history yang terdapat pada App Browser sobat serta mengupdate anti virus yang pada perangkat android sobat.
  • Selain menggunakan cara tersebut,sobat bisa juga menggatasinya dengan mengganti settingan Access Point Name (APN) bawaan kartu tri3, namun harus sobat ketahui sebelum mengubah settingan APN default, bahwa settingan Access Point Name Default yang direkomendasikan kartu 3 adalah : 3GPRS.
Berikut saya akan menjelaskan cara merubah atau mengganti settingan APN (Access Point Name) di kartu tri3 sobat :

Settingan kartu tri3 yang pertama adalah:
APN : 3data
Username: 3data
Password: 3data

Settingan kartu tri3 yang ke dua adalah:
APN : linternet
Username : Kosongkan
Password : Kosongkan


Dari ke dua settingan tersebut silahkan sobat pilih salah satu untuk mengganti settingan APN bawaan kartu tri3.
Caranya silahkan sobat masuk ke dalam menu pengaturan yang ada pada hp androi sobat.

Satu lagi bagi sobat yang mau tau kenapa Kartu tri3 sobat sering erorr?
Caranya juga hampir sama kayak di atas tapi di sini ada tambahan sedikit lagi, dan sudah saya lengkapi dengan gambar, agar sobat cepat mengerti.... :D

 Ini Solusinya.... !

Beberapa masalah koneksi Internet memang kerap terjadi pada pengguna kartu Tri (3).

Contohnya saja ketika anda menggunakan kartu perdana Tri di ponsel Android, mungkin error akan sering anda dapati saat ingin mendownload aplikasi ataupun game di Google Play Store.
Begitupun juga saat menggunakan kartu Tri di Modem komputer, masalah terkadang muncul berupa jaringan Internetnya yang sangat lambat saat dipakai untuk browsing.

Pada umumnya masalah ini timbul dikarena Access Point Name (APN) kartu Tri yang digunakan pada ponsel maupun modem anda mungkin adalah APN “3gprs”. Sebagaimana diketahui, settingan tersebut memang merupakan APN default yang direkomendasikan saat menggunakan kartu Tri.
Nah untuk itu sebagai solusi agar masalah jaringan internet kartu Tri ini tidak terjadi lagi, silahkan ganti APN tersebut dengan APN yang direkomendasikan seperti dibawah ini.
Alternatif Pertama untuk APN Tri
Profile Name : Isi dengan nama bebas
APN : 3data
Username : 3data
Password : 3data
Alternatif Kedua untuk APN Tri
Profile Name : Isi dengan nama bebas
APN : internet
Username : kosongkan
Password : kosongkan
Silahkan masukkan salah satu APN Tri diatas di ponsel anda. Misalnya untuk ponsel Android, anda dapat menambah setting APN baru Tri dengan cara masuk ke “Pengaturan > Nirkabel dan Jaringan > Jaringan seluler > Nama Poin Akses > APN Baru”.
Setting Access Point Name Android
Untuk penggunaan di Modem komputer, contoh untuk modem Huawei silahkan masuk ke menu “Tools > Options > Profile Management” lalu buat APN baru untuk memasukan salah satu kode APN diatas. (penggunaan APN Tri di Modem, tetap gunakan kode *99# untuk isian Acces Number nya).
Setting APN Modem Huawei

terima kasih sudah mampir sobat, semoga artikel ini bermanfaat untuk sobat .. :D

Baca juga:

10 Tips Mengatasi leptop Lemott




4 comments:

  1. nice info min, makasih banyak sudah sharing
    solder blower 2in1

    ReplyDelete
  2. Jaringan paling kurang ajar , walau HP baru tetap ajah jaringan tri rasa sampah

    ReplyDelete

Designed By