Breaking News

Monday 30 November 2015

Cara Menggunakan Tombol Keyboard Untuk Meng-Eject Flashdisk


Cara Menggunakan Tombol Keyboard Untuk Meng-Eject Flashdisk



cara-viz.blogspot.com:

 Melakukan Eject atau Safely Remove Hardware itu perlu dilakukan supaya perangkat USB seperti Flashdisk, Hardisk Eksternal dapat dicabut dari port USB secara aman. Dan jika Anda bosan melakukan Klik-kanan kemudian memilih Eject, atau mengklik icon Safely Remove USB pada System Tray karena menurut Anda cara tersebut membutuhkan waktu yang lama, Anda dapat meremove perangkat media dengan menggunakan shortcut keyboard.

Menggunakan Tombol Keyboard Untuk Meng-Eject Flashdisk
Kita akan menggunakan aplikasi gratisan portable yang bernama USB Disk Ejector. Jadi download terlebih dahulu aplikasi tersebut di DISINI.

Setelah itu buka aplikasi tersebut, kemudian aplikasi tersebut akan menampilkan semua perangkat USB yang tertancap pada komputer Anda.



Klik tombol More>>> lalu pilih Options.


Kemudian pilih tab Hotkeys, kemudian pada opsi Hotkeys pilih Eject a drive – by drive letter.


Lalu pilih Drive letter dari perangkat USB yang tertancap pada komputer Anda, seperti E:, F:, G:, dll. Kemudian pada kolom shortcut yang disediakan, masukan shortcut keyboard yang Anda inginkan. Jika sudah pilih Add dan klik OK.


Setelah itu minimize kembali aplikasi tersebut, jangan malah Anda close. Nanti bagaimana aplikasi ini mau berjalan jika Anda close, hehe.


Sekarang coba tekan tombol shortcut yang Anda masukan tadi, maka perangkat USB Anda akan ter-eject.


Karena ini aplikasi portable, saat komputer Anda dimatikan maka aplikasi ini akan otomatis keluar. Dan Anda harus membuka kembali aplikasi tersebut supaya dapat Anda gunakan kembali. Jadi untuk membuat aplikasi ini otomatis berjalan setelah komputer Anda dimatikan, letakan aplikasi ini pada folder Startup. Klik tomblok Start > All Programs > Startup, lalu Klik-kanan pada folder Startup tersebut, dan pilih Explore.


Kemudian akan terbuka folder Startup pada Windows Explorer, letakan aplikasi tersebut disana.

 
 
Dan selanjutnya anda bisa kembali ke menu awal dan silahkan di coba dengan memasukkan flash disk ke leptop sobat.... :)
 
Good luck  :D 
 
 
 

No comments:

Post a Comment

Designed By